Faktor yang membuat ban meledak saat berkendara

Nitro Pratama Nitrogen service Indonesia
Image result for Pecah Ban
foto diambil dari mobil123.com

Kejadian yang sering terjadi ban meledak saat berkendara bukan  hanya faktor karena kelebihan angin saja pada kendaraan anda, akan tetapi banyaknya karena faktor kurangnya tekanan angin pada ban atau ban kempis.

Pada saat ban kempis ada sebagian dinding ban yang sebagian besar terkena tekanan yang berlebihan dari bibir velk sehingga menimbulkan gesekan sehingga menghantarkan panas pada ban sehingga menimbulkan ban Pecah . Seringnya memakai kendaraan kekurangan angin akan mengakibatkan ban tidak sehat atau normal kembali.

Image result for ban kurang anginKalau kelebihan tekanan angin pada ban akan mengakibatkan gesekan dan benturan pada ban dan akan meledaknya terurai ban tersebut karena rusaknya ban , yang terjadi lebih tinggi resiko pecah ban karena kekurangan angin dibandingkan kelebihan angin pada ban kendaraan anda.

Image result for panduan tekanan angin pada kendaraan
mobilku.org

Untuk mengantisipasi pecah ban kita wajib mengikuti panduan atau rekomendasi dari pabrikan, menaikkan tekanan angin dari standar pabrik max 10% dari rekomendasi dari pabrikan. Ban yang expired ataupun kendaraan anda jarang dipakai akan menimbulkan kerusakan pada ban kendaraan karena karena ban kempes karena jarang dipakai, ban akan mengalami keretakan ataupun benang dari ban tersebut keluar berarti ban wajib diganti.

Foto Nitro Pratama.

Untuk mengantisipasi lainnya mengecek tekanan angin dan mengganti angin biasa dengan menggunakan angin nitrogen di outlet Nitrogen Biru yang telah bekerjasama dengan Pertamina Lubricant yaitu Enduro Express di SPBU Pertamina terdekat dikota anda, Tekanan angin sangat penting karena menghubungkan kendaraan anda dengan jalan raya.

facebook dan IG :

Nitro_pratama dan winazcoffeeshopid

 

#ngopiasyikngobrolsantaimakanenak #sahabatnitrogenbiru #winazlover #koncormk #sahabatenduroexpress

 

Nitro Pratama Nitrogen service Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*