Mengapa Mesti Memilih Nitrogen Biru Nitropratama

Nitro Pratama Nitrogen service Indonesia

TIPMENJAGAKESEIMBANGAN

TEKANANANGINNITROGEN

PADABANKENDARAANKESAYANGAN

Untuk mendapatkan kenyaman dan keamanan berkendaran diperlukan atau perlu didukung oleh safety device yang bekerja maksimal pada kendaraan.Seperti halnya REM harus ada control periodic terhadap pendukung-pendukung rem (kampas rem, minyak rem dan tali/slingr em)hal ini penting dilakuan karena apabila rem digunakan dapat bekerja maksimal. Selain rem, kondisi Ban juga harus mendapat perhatian ekstra , amatigaris rem dan garis anti slip pada Ban. Apabila garis-garis tersebut sudah hamper rata dengan countour Bans ebaiknya segera diadakan penggantian Ban. Hal lain dari ban yang harus jadi perhatian adalah keseimbangan tekanan angina pada Ban karena perbedaan tekana nangin pada ban akan berdampak setir seolah olah cenderung lari/berat pada Ban yang tekanan lebihtinggi. Untuk menjaga keseimbangan tekanan angina pada ban sebaiknya pakailah angina terbarukan yang berdampak tekanan angina pada Ban seimbang yakni “GAS NITROGEN” yang kandungannya sudah mencapai 79% dialam terbuka /bebas. Tetapi gas terbarukan ini tidak serta merta dapat langsung memeberi manfaat tanpa perhatian lain. Berikut ini adalah Tips agar NITROGEN tetap berfungsi dengan baik dalam ban kendaraan kesayanga nanda.

  1. Parkir kendaraan pada permukaan / lantai jalan yang rata. Karena pada kemiringan paling bawah berdampak grafitasi yang lebih besar sehingga nitrogen akan lebih cepat menyusut pada grafitasi yang besar.
  2. Memposisikan beban yang merata pada

Kendaraan , dengan tujuan agar tidak terdapat grafitasi pada masing-masing Ban.

  1. Penerangan garasi yang cukup dan merata pada garasi dimana kendaraan diparkir, dengan tujuan agar garasi tidak lembab, karena nitrogen pun bisa menyusut tidak meratapadakelembaban.
  2. Hindari parker dibibir got atau diatas got bertralis karena nitrogen bisa menyusut akibat dari reaksi kimia nitrogen dengan air sehingga sebagian kecil nitrogen keluar dari ban bereaksi melelui /melewati celah-celah kapiler Antara Velg dan Ban.
  3. Hindari melintasi banjir yang dapat merendam bibir Ban agar nitrogen tidak menyusut seperti penjelasan poin4.
  4. Lakukan pengurasan dan isi nitrogen baru berkala paling lambat3 (tiga) bulan sekali atau bila salah satu ban bocor. Karena pada hal tersebut sudah didapat kemurnian (purity) Nitrogen yang sudah tidak balance pada ban kanan dan ban kiri.
  5. Lakukan pengurasan dan isi baru Nitrogen.

Apabila ditemukan tekanan pada ban kanan dan kiri sudah berbeda diatas 1 PSI.(seperti penjelasan poin6)

  1. Lakukan pengurasan dan isi Nitrogen yang baru setelah kendaraan menempuh perjalanan jauh (kurang lebih 500KM) nonstop.
  2. Untuk motor apabila diparkir dengan waktu yang lama sebaiknya distandarganda atau berdiri dengan tujuan menghindari ban dari kelembaban dan perbedaan grafitasi.
  3. Lakukan pengurasan dan isi baru berkala1 (satu) bulan sekali karena Nitrogen akan mudah tercemar dalam media penyimpanan yangkecil.

Jika hal-hal yang sudah dipaparkan tadi diabaikan maka akan ditemukan prosentase kemurnian Nitrogen dalam Ban kanan dan Ban kiri berbeda. Sehingga pelanggan terhormat dianjurkan untuk menguras

Nitrogen yang ada dalam Ban dan mengganti dengan

Nitrogen yang baru agar kembali menemukan kemurnian Nitrogen yang seimbang Antara Ban kanan dan Ban kiri.

Berdasar sumber WEB WIKIPEDIA /LIPI thn 2015.

Kandungan Nitrogen dialam bebas mencapai 79% , Oksigen 19% dan gas-gas lainnya 2%.Dari gas-gas tadi hanya OKSIGEN yang berdampak tidak bagus pada Ban ,karena Oksigen mudah memuai bila terkena panas dan mudah menyusut bahkan bereaksi dengan Hydrogen dan menjadi air bila terkena dingin .Dan inilah yang mendorong kami untuk melakukan pemisahan Oksigen dan Nitrogen yang diambil dari alam bebas yang masih terikat bersama gas-gas lain, untuk lebih difungsikan sebagai ANGINTERBARUKAN untuk pengganti angina pada ban kesayangan anda.

Pada dasarnya untuk mengetahui kemurnian Nitrogen dalam Ban masih tinggi itu sederhana, ketahui dulu kapan anda menguras dan mengisi dengan Nitrogen yang baru lalu tentukan tenggang waktu satu atau dua minggu dari isi baru selanjutnya andachecktekanananginpadaBankanandanBan kiri mobil anda, apabila ditemukan tekanan yg sudah berbeda atau selisih diatas 1PSI , silahkan anda keluhkan produk kami, dengan catatan:

  • Salah satu ban nya belum pernah bocor pada isi baru nitrogen.
  • Posisi kelembaban garasi atau tempat parkir merata.
  • Tidak diparkir pada posisi lantai atau countour yang miring.
  • Tidak diparkir dekat saluran air atau dekat dengan sumber air.

Jadi pada saat anda dibingungkan dengan isu “NITROGENPALSU”dimedia social , solusinya adalah tips dari kami sebagaimana terpapar diatas.

Nitrogen dalam ban dapat menyusut atau tidak akurat diukur karena:

  1. Cuaca Dingin danLembab
    • Posisi ban yang deket tempat yang lembab kandungan nitrogen nya akan lebih cepat menyusut atau tidak akurat diukur.
    • Pengisian nitrogen pada musim hujan/waktu hujan menyebabkan pengukuran tidak akurat.
  2. Grafitasi
    • Posisi parker yang miring pada ban yang banyak mendapat tekanan atau grafitasinya lebih besar maka pada ban tersebut

Nitrogennya lebih cepat menyusut atau tidak akurat diukur.

  1. MediaPenyimpananKecil
    • Pada ban kecil pengukuran nitrogen tidak akan pernah akurat diukur meski dilakukan pengukuran berulang kali ,contoh pada ban motor,begitu jugafaktorpenyusutannyaakan lebihcepat.
    • Pada ban yang berukuran sedang atau mobil mobil kecil pengukuran tidak langsung akurat diperlukan 2 atau 3 kali pengulangan pengukuran. Faktor penyusutan dalam 1 minggu berkisar 2psi. dengan catatan poin1 dan 2 diperhatikan dengan seksama.
    • Pada ban yang berukuran besar pengukuran bisa lebih akurat meski hanya 1kali ukur begitu pula penyusutan nya lebih lama di banding dengan ban kecil dan sedang. faktor penyusutannya dalam 1bulan 1psi dengan catatan 1dan 2 diperhatikan dengan seksama.

Cara pengukuran yang benar sesuai S.O.P yakni melepas air chuck setelah layar menunjukkan “END“dan bunyi berselang 4 atau 5 kali hal ini dilakukan untuk mengantisipasi asumsi nitrogen yang tersisa diselang. Agar konsumen yakin dengan produk kami berikut penjelasan“ KENAPA DALAM PROSE SISI BARU NITROGEN PADA MASA MASA

JEDA KOMPRESOR BEKERJA SECARA OTOMATIS”

Saat tombol auto pada mesin generator ditekan , tombol memeberi perintah katup dari kompresor dalam regulator dan melepas sisaangin dalam kompresor menuju dan mengirim angina untuk diproses dalam filter CMS melewati katu pyang terhubung pada bejana dari ban yang tekanannya sudah dibawah 10PSI, (pada saat tekanan dibawah 10PSI katup dari nitrogen tertutup secara otomatis dan tidak dapat mengisi angina ke dalam ban kecuali dengan perintah TOMBOL INFATION dari mesin generator) pada saat tekanan angina yang besar melewati katup yang ada dalam regulator isi angin dalam ban terpancing ikut angina menuju filter CMS sampai sisa angina dalam ban hampa(0%).

Selanjutnya angina dikirim ke FILTERMAIN

CMS (BUFFERTANK) untuk berlanjut pada proses penguraian NITROGEN yang masih terikat dalam senyawa bersama oksigen.

Nitrogen yang sudah terurai tadi selanjutnya dikirim ke swingfilter untuk proses pemisahan nitrogen dan oksigen SWINGFIlTER tersebut bertugas bergantian memproduksi NITROGEN dan bergantian pula membuang oksigen dengan konsep kerja CMS and PSA FILTERING.

Pada saat ban sudah hampa udara secara otomatis mesin generatorN2 akan mengisi ban yang sudah hampa tersebut dengan NITROGEN, (masih dalam perintah tombol AUTO)

Nitrogen yang sudah dipisahkan dengan oksigen dikirim ke tabung penyimpanan nitrogen dari filter swing cms, sehingga pada proses vacuum secara otomatis kompresor akan aktif bekerja untuk menyedot sisa angina dalam ban sekaligus memproduksi nitrogen dan menyimpannya dalam bejana penyimpanan nya.

Dapatkan layanan bergaransi 7hari untuk tambal ban dan isi baru dengan kwalitas terjamin hanya dioutlet outlet kami dengan branded : ( dengan logo)

‘KELUHAN ANDA ADALAH MASA DEPAN KAMI ,KEPUASAN ANDA ADALAH KEBANGGAN KAMI.”

TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN ANDA UNTUK TETAP MENGGUNAKAN PRODUKKAMI.

Kami adalah tempatnya kesalahan karena kebenaran bukan semata-mata punya manusia. Kami masih perlu banyak belajar lagi dan berkaitan demi kepuasan konsumen.

Kritikdan saran hubungi kami di wa: 08561434007 CONCEPTEDBY:

SatriyaWidjaya

SUPPORTEDBY:

JAMESBOND (JAwa MEduro Shaking BONDowoso) The social community from eastjava.

Nitro Pratama Nitrogen service Indonesia

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*