Nitrogen Palsu ???

Nitro Pratama Nitrogen service Indonesia
Assalamualaikum…… selamat siang sahabat nitrogen biru
Admin mau coba jelaskan mengenai nitrogen palsu …..
Akhir2 ini kembali merebak isu tentang Nitrogen Palsu yang merupakan Copy Paste dari berita lama 3 tahun yang lalu, dan sudah pernah di klarifikasi baik di media cetak ataupun media sosial.
Berikut penjelasan yg dapat disampaikan kepada operator ataupun Customer,
Penjelasan mengenai isu Nitrogen Palsu……
1. Berita yg tersebar merupakan isu lama yg pernah di share di FB ataupun WA lebih 3 thn yg lalu, dengan tempat kejadian atau awal mulanya di daerah surabaya, dan orang yg nge-Share juga melampirkan foto salah satu outlet perusahaan pengelola nitrogen.
2. Selain menjadi perhatian masyarakat umum, isu ini juga menjadi perhatian pihak Pertamina dan kami Nitro Pratama adalah salah satu dari 2 pemain nitrogen yg di undang oleh pertamina untuk mengklarisifikasi isu tersebut, (lebih dari 30 perusahaan Nitrogen yg terdaftar di Pertamina).
Terus terang isu tersebut sudah menjadi bola liar yg terus muncul ke permukaan di medsos / dunia maya, hal ini tentu saja menjadi keresahan konsumen serta menjadi kewajiban kami selaku pengusaha Nitrogen untuk selalu mengklarifikasi dan menjelaskan kepada konsumen.
1. Nitrogen bisa dihasilkan dari Mesin Generator Nitrogen yg di support dengan Kompressor 3 PK. Fungsi Kompressor adalah untuk mendorong udara luar yg 78% adalah Nitrogen, 20% Oksigen dan 2% Gas lain. Udara luar ini disalurkan kedalam Generator yg didalamnya terdapat 3 tabung yg berfungsi memurnikan udara luar tadi menjadi Nitrogen dengan kadar 95-99%. Nitrogen dari tabung inilah yg kemudian disalurkan ke dalam ban.
Kompressor digunakan untuk supply udara kedalam tabung CMS (Carbon Mollecular Sieve) utk memisahkan Nitrogen dengan Oksigen..
Setelah proses pemisahan Nitrogen dan Oksigen selesai, maka akan ditampung didalam tabung nitrogen yg sudah murni, utk disalurkan ke dalam ban mobil maupun motor.
2. Nitrogen dengan tabung isi ulang, ada beberapa Supplier / Perusahaan yg menjadi Partner Nitro Pratama . Kadar persentase nitrogen sekitar 96-99%.
Adapun kemungkinan jika diduga Nitrogen palsu adalah :
1. Dari sisi customer, yg kurang memahami sistem kerja generator nitrogen yg di support oleh kompressor, ketika kompressor bekerja customer mengira bahwa angin dari kompressor langsung masuk ke dalam ban, padahal kompressor yg bekerja tadi sedang mensupply nitrogen dalam tabung. (Lihat penjelasan diatas).
2. Jikapun terjadi yg ada adalah kadar persentase nitrogen berkurang di bawah 95%, hal ini bisa terjadi karena faktor kompressor yg jarang dibersihkan.
3. Nitrogen dari tabung isi ulang, jika ini terjadi berarti kemungkinan besarnya adalah supplier isi ulangnya yg nakal, misal tabung yg seharusnya di isi nitrogen tapi di isi gas lain.
Dengan mesin Generator ataupun tabung kemungkinannya kecil jika dikatakan Nitrogen palsu, setelah saya membaca dan menganalisa berita tersebut, saya lebih cenderung karena faktor konsumen yg kurang memahami sistem kerja mesin Generator Nitrogen, logikanya tidak mungkin supplier Mesin Nitrogen tidak mempunyai standar mutu yg baik, karena dalam pembelian mesin tersebut disertakan Sertifikasi tentang mesin Generator Nitrogen.
Salam hangat Sahabat Nitrogen Biru
Nitro Pratama Nitrogen service Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*