Awas, penipuan isi Nitrogen di Pom Bensin

Nitro Pratama Nitrogen service Indonesia

nitropratama.com – Sobat merdeka tentu tak asing lagi dengan gerai atau stasiun pengisian Nitrogen yang biasa terdapat di Pom Bensin. Namun hati-hati, banyak yang isinya bukan Nitrogen sungguhan alias angin biasa. Nitrogen abal-abal dong.

Kisah soal Nitrogen palsu ini dituturkan oleh Udin Van Dangan di akun Facebooknya. Udin saat itu berniat mengisi ban mobilnya dengan nitrogen. Namun dia terkejut kok malah kompresor angin yang nyala.

“Saya sengaja turun karena di belakang ada mobil dan motor juga ngantri. Saya tanya berapa? ‘4 Roda 20 ribu pak!’. Lho kok kompressornya nyala? berarti angin dong mas mana bottle Nitrogennya? Agak bingung si operator jawab ‘Tidak pak, harus pakai kompressor, kalau nggak pakai nggak kuat tekanannya Nitrogennya,” kata Udin menirukan penjaga gerai tersebut.

Udin tertawa, menurutnya Nitrogen Bottle itu tekanannya 2000 PsiG. Tak perlu kompressor untuk mengisi ban 35PsiG. Dia membayar namun berpesan jangan sampai menggunakan cara curang seperti itu.

Udin mengaku hal ini dia memposting hal ini bukan untuk menyudutkan pengusaha gerai Nitrogen. Tapi harus jujur kalau mau usaha. Pemilik kendaraan pun wajib berhati-hati.

“Hanya jual angin cap Nitrogen bisa meraup Rp 15.000 per mobil. Padahal kalau tukang tambal ban diberi Rp 5.000 saja sudah terima kasih,” tutupnya.

[SH-Nitropratama]

Nitro Pratama Nitrogen service Indonesia

1 Comment

  1. Itu operatprnya yang kurang pengetahuam dari perusahaan nya..harusnya di kadih bekal tentang pengetahuan nitrogen yang memakai mesin inflator.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*